Running LED


.PERSONAL BLOG FOR SHARING IN ALL MY LIFE.

22 November 2011

The Majalangu Village

Dari Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas
Provinsi : Jawa Tengah
Kabupaten : Pemalang
Kecamatan : Watukumpul
Kodepos : 52357
Luas : 1192.84 ha
Jumlah penduduk : 2028 KK (2003)

Majalangu adalah desa di kecamatan watukumpul,pemalang,jawa tengah, indonesia yang memiliki luas wilayah 1192,84Ha denagn jumlah penduduk yang mencapai 2028 keluarga (berdasarkan data sensus penduduk 2003).
Hampir seluruh penduduk di luar kelurahan majalangu melakukan kegiatan perdagangan seperti jual beli hasil bumi dan kebutuhan rumah tangga setiap pagi mereka menggelar lapaknya di pasar majalangu yang memang ada setiap hari, dan pasar ini merupakan terminal majalangu dengan trayek cikadu-majalangu-belik-randudongkal ada juga yang langsung ke pemalang.
Sebagai daerah perdesaan, Majalangu terbilang lebih maju di bandingkan dengan daerah lain di kecamatan watukumpul, kehidupan warga yang telah tersentuh teknologi mejadikan desa ini lebih ramai dan semarak, terlihat pada malam haripun masih ada pedagang makanan yang menggelar lapaknya, mereka biasanya membuka warungnya hingga jam 2 pagi, sehingga tidak perlu khawatir jika anda singgah ke desa majalangu , anda tidak akan kesulitan mencari makanan pada malam hari.
Majalangu di kelilingi perbukitan yang membentang dari barat sampai timur, di sebelah selatan terdapat perbukitan yang biasa di sebut bukit Banowati, bukit ini sering juga di sebut” Gunung hijau” karena apabila di lihat dari kejauhan akan nampak hijau.
Sesekali jika liburan anak-anak sekolah menaiki bukit banowati untuk sekedar menghirup uadara segar pegunungann dan mengamati tumbuh-tumbuhan liar di bukit itu, jika anda menaiki bukit tersebut akan memakan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke puncak (tergantung kecepatan mendaki)
Jika telah sampai di puncak anda akan di suguhi dengan pemandangan pantai widuri dan daerah sekitar pemalang.
Majalangu terletak di dataran rendah dengan iklim tropis, panas di siang hari dan dingin di malam hari dengan curah hujan normal.
Daerah ini terbilang lebih maju di bandingkan dengan daerah lain di kawasan kecamatan watukumpul, itu terlihat dengan adanya tempat-tempat pendidikan dari mulai taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA).


No comments:

Post a Comment

WHAT DO YOU THINK..?
COMMENT HERE...